Yang Mau Berjualan untuk UMKM Kota Pangkalpinang di Waolekite Pangkalpinang | Ngerapik Blogger Pangkalpinang
Artikel Running
Loading...
Homepage
About US
Rss Feeds
Search
Contact US
Get HELP
YouTube
Facebook
Photos
Music
Abitalita

Yang Mau Berjualan untuk UMKM Kota Pangkalpinang di Waolekite Pangkalpinang

Salam...


Untuk pertama kali membuka postingan ini, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018, semoga kita semakin sukses dalam segala hal, Beribadah dan Taat kepada Tuhan YME agar selalu mendapatkan segala kebaikan serta kasih-Nya. Amiin...

Kali ini saya ingin mempromosilah meski belum terealisasi degan baik, namun setidaknya saya dan teman-teman telah menampilkan apa yang setidaknya telah menjadi komitmen untuk membangun sebuah Toko Online Marketplace di Kota Pangkalpinang tercinta ini, Waolekite Pangkalpinang. Website ini masih terus dalam pengembangan, baiknya adalah para UMKM yang ingin menampilkan, mempromosikan, menjual, dan membuat toko telah terlaksana setidaknya. Metode yang dilakukan dalam pengiriman saat ini menggunakan metode COD. Pembayarannya, bisa menggunakan Bank Akun ataupun COD langsung ke Penjual. Namun, apabila pembeli mempunyai keraguan dapat membayar ke Rek. Bank personal kami. karena saat ini kami belum memilik Akun Bank PT yang resmi. 

Waolekite Pangkalpinang telah launching setidaknya satu bulan, dan masih banyak memerlukan DOnasi/bantuan dari khalayak ramai untuk dana, masukan, serta kreatifitas. Disini kami belum memiliki karyawan tetep, hanya mengandalkan kemampuan saya dan teman-teman yang ingin memajukan toko online yang lebih konstan layaknya Marketplace ternama seperti Bukalapak, Tokopedia, dll.

Dalam pengembangannya, setelah sebulan ini yang saya rasakan adalah masih minimnya kepercayaan terhadap Toko Online yang bersifat Mendaftar, Login, Input, serta Transaksi di wilayah Pangkalpinang. Kebanyakan, konsumen lebih memilih memilih menampilkan produknya di Sosial Media. Mungkin karena mudahnya akses untuk dilihat, namun juga belum tentu transaksi tersebut sukses, bisa juga PENIPUAN, dll. Mungkin, dengan toko online yang kami bangun dapat memfalitasi keamanan transaksi pembelian dan penjualan */seperti itu inginnya... Ternyata, tidaklah mudah memberi kepercayaan kepada konsumen dan penjual untuk daerah ini setidaknya. (itu yang saya lihat sekarang) dapat bergabung di Toko Online seperti layaknya Waolekite Pangkalpinang yang sedang kami kembangkan ini.

Terpikir... Bagaimana Ahmad Zaki (bukalapak), William Tanuwijaya (Tokopedia) yang merintis Toko online di daerah awalnya, hingga seperti saat ini berkembang pesat dan telah menjadi Ikon Marketplace di Indonesia. Bagi tipsnya yahh, para master...hehehehehe. Hebat dan benar-benar Masterpiece bagi saya dalam menjadi inspirasi dalam membangun Toko Online Marketplace di daerah.

Entahh lah... Apakah Modal dan Dana yang berbicara atau kekelahan sebelum bertanding membuat patah arang istilahnya.. Namun, masih banyak waktu untuk terus dan terus maju meski tertatih berjalan. Sistem memang berbicara, semakin baik semakin mudah itu intinya. Tapi kalau dipikir-pikir semua itu memang perlu pengembangan terpadu, teliti, efektif, dan tepat guna, yang tidak dapat dikerjakan sendiri, berdua, atau bertiga. Saluuuttttttttt... untuk Ahmad Zaki yang berkarya dengan historinya membangun bukalapak. 

Akhir kata, semoga Toko Online ini dapat menjadi Ikon Kota Pangkalpinang setidaknya (Hayalan Tingkat Tinggi kata Perterpan, hehehe) dan menjadi kepercayaan masyarakat dalam menjual dan membeli produk daerah tentunya. 

Wasssalam....



Donasi Ngerapik Blog, Please Klik START..

google+

linkedin

Tetang Saya
  • Saya hanya bloger biasa yang ingin berbagi pengetahuan yang saya bisa. Semoga semuanya bermanfaat bagi khalayak dan banyak orang. Lahir di Pangkalpinang, 13 Agustus. Semoga blog ini dapat lebih baik dalam penerapan disetiap tulisan-nya. Amiin...Salam,-. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

    0 Comments
    Tweets
    Comments

     

    K-Touch Palagio 2

    Aplikasi PHP

    Blog Tutorial